Review Kuliner: Captain Seafood

Kali ini saya berkesempatan mencoba salah satu rumah makan seafood yang cukup happening di kota Bandung, "Captain's Seafood"
terletak di jalan Riau (R.E Martadinata) #Bandung
Saya mencoba makan di restoran ini saat acara buka puasa bersama (bukber) dengan rekan2 kantor di unit kerja saya... #bukber #breakfasting #seafood
Suasana saat kami datang cukup penuh, karena saat itu hampir semua pengunjung menunggu saat berbuka puasa...
Menu yang disajikan ditempat ini cukup bervariasi...
Kami memesan beberapa menu seperti:
* Kepiting Soka Telur Asin
* Iklan Bakar bumbu Jimbaran
* Udang Goreng saos Padang
* Cumi Goreng Cabe Garam
Untuk sayurannya kami memesan :
Sapo Tahu Seafood, Kaylan Goreng dan Tumis Kangkung bumbu Tauco.
Karena acara bukber ini sudah direncanakan, maka kami melakukan reservasi sehari sebelumnya sehingga pada saat saya bersama rekan-rekan tiba disana, menu yang kami pesan sudah diproses untuk disajikan...
Waktu itu saya datang sekitar jam 18.00 kurang...
Setelah menunggu sekitar 20 menit, satu persatu menu yang kita pesan mulai disajikan...
Oyah, yang unik dari tempat ini adalah para waiters nya berpakaian seragam seperti sailor (pelaut) dengan topi khas-nya.. :D
Oke.. Sekarang Langsung kita review masing-masing menu
1. Cumi Cabe Garam
Hmm.. Satu porsinya cukup banyak, rasanya renyah dan cukup kering, rasa cabe garam-nya cukup terasa dan tidak terlalu pedas. Untuk rasanya saya beri nilai 3.5 (skala 5).
Cumi Cabe Garam - Captain's Seafood
Cumi Cabe Garam - Captain's Seafood
2. Ikan Bakar bumbu Jimbaran
Kami memesan jenis ikan kwe (500gr),  bumbunya cukup meresap dan merata.. Rasa khas Jimbaran nya terasa cukup. Untuk rasanya saya beri nilai 4 (skala 5)
3. Udang Saos Padang
Udang nya disajikan dengan bumbu agak kental, asam pedas manis, satu porsinya cukup banyak.. Sekitar 10 ekor udang. Untuk rasanya saya beri nilai 3 (skala 5)
4.Kepiting Soka Telur Asin
Ini dia menu favorit di tempat ini, satu porsinya berisi 4 ekor kepiting, untuk rasanya saya beri nilai 4.5 (skala 5)

Untuk penyajiannya karena semuanya hampir sama yakni: disajikan diatas piring putih, plain tanpa garnish (kecuali ikan bakar nya diberi garnish berupa  tomat, selada dan jeruk nipis)saya beri nilai 3 (skala 5)



Untuk sayurannya sebenernya hampir semua rasanya cukup enak, dengan penyajian yang cukup simple juga. namun saya paling rekomendasikan Kaylan goreng, rasanya garing dan renyah, cocok sekali dipadukan dengan nasi dan seafood yang disantap..
Overall untuk sayurannya saya nilai: 2.5
Oke, sekarang saya akan beri penilaian untuk final score dari Captain's Seafood.
0.Tipe: Restoran
1.Tempat: 3.5
2. Penyajian: 3
3. Pelayanan: 3
4. Rasa: 4
5. Harga: 3.5
Overall score: 3.5
#kuliner #bandung #seafood

Comments